Setelah melewati pengalaman bertahun-tahun, kami telah berkembang menjadi sebuah perusahaan kerajinan tembaga dan kuningan yang handal dalam melayani berbagai benda seni ukir tembaga dan kuningan untuk berbagai keperluan : dekorasi, monumen, alat rumah tangga, lambang negara, arsitektur, patung, washtafel, lampu tembaga ataupun kuningan, kaligrafi, dan lain-lain
           


           Pengalaman. Seni dan tenaga-tenaga ahli kami yang terpadu dalam menuangkan karya cipta yang indah dengan kualitas bahan dan teknik yang tinggi.

Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggaan Kami
kerajinan tembaga kuningan 
After passing through many years of experience , we have developed into a copper and brass reliable in serving a variety of objects of copper and brass sculpture for various purposes : decoration , monuments , household appliance , coat of arms, architecture , sculpture , washtafel , lights copper or brass , calligraphy , etc.

Experience . Arts and experts we are unified in the pouring copyrighted work beautifully with the quality of materials and techniques that high

Customer Satisfaction is Our Pride


Indonesia kaya akan kerajinan tangan tradisional. Hampir sebagian daerah di negeri ini terdapat ciri khas kerajinan tangan daerah masing-masing. Seperti salah satu kerajinan ukir tembaga dan kuningan yang terletak di Desa Tumang,Cepogo, Boyolali. Kerajinan tangan dari daerah ini banyak diminati wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan banyak juga yang memesan khusus untuk perusahaan, instansi pemerintah, maupun para kolektor. Contoh hasil kerajinan ukir tembaga dan kuningan ini antara lain, patung, assesoris interior rumah, lukisan timbul, kaligrafi, dll. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Tergantung permintaan, waktu, kesulitan, pemasangan, dan pengiriman. Seperti yang ditawarkan di CV.Jaya Indah Logam yang terletak di tengah desa Tumang. Disana terdapat bermacam-macam hasil kerajinan ukir tembaga dan kuningan. Melihat kondisi kerajinan tangan yang semakin meningkat, banyak kendala-kendala yang dialami pengusaha kerajinan khususnya CV. Jaya Indah Logam dalam mempromosikan hasil kerajinannya. Seperti kurangnya sarana promosi desain komunikasi visual, baik Media Lini Atas maupun Media Lini Bawah. Mengingat pentingnya kampanye promosi kerajinan tangan untuk mempromosikan CV. Jaya Indah Logam, perlu dilakukanya promosi detail menyeluruh, melalui hasil karya untuk dipromosikan ke media Desain Komunikasi Visual. Berdasarkan data dan uraian di atas, maka penulis mengambil tema “Promosi CV. Jaya Indah Logam Sebagai Sentra Kerajinan Tembaga dan Kuningan di Desa Tumang Melalui Desain Komunikasi Visual’’ dengan tujuan untuk mengkampanyekan atau mempromosikan “CV. Jaya Indah Logam” di Desa Tumang, Cepogo, Kab. Boyolali didalam program pemerintah yang telah meresmikan Desa Wisata Kerajinan Tumang beberapa tahun lalu.