Kaligrafi Tembaga
                Sebuah ruangan akan nampak menarik dan indah ketika pemiliknya memperhatikan betul mengenai penempatan berbagai dekorasi yang memiliki nilai seni. Bagi sebagian orang yang memiliki ketertarikan pada jenis kerajinan yang terbuat tembaga maka tidak ada salahnya jika membeli berbagai kerajinan seperti kerajinan kaligrafi.
Jenis kerajinan ini selain mempercantik tampilan sebuah ruangan juga bisa membuat suatu ruangan memiliki kesan yang religius. Kaligrafi tembaga merupakan sebuah kerajinan yang terbuat dari tembaga yang selanjutnya bisa dipasang pada interior rumah. Selain memberikan kesan yang menarik, ternyata kaligrafi yang bisa anda pasang pada ruang tamu, ruang keluarga ataupun mushola ini akan memberikan kesan yang mewah.
Bukan hanya itu saja, bahkan perlu diketahui juga bahwa jenis kerajinan kaligrafi tembaga ini akan awet dan tahan karat serta tidak memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya. Pada mulanya, kaligrafi tembaga ini dibuat atas dasar keinginan untuk bereksplorasi akan nilai keindahan pada kaligrafi yang pada umumnya berbentuk lukisan.
Pengerjaannya juga harus dikerjakan oleh beberapa tukang ahli, sehingga mampu menghasilkan kualitas kerajinan yang sangatlah indah. Asal usul dari terciptanya kerajinan kaligrafi yang berbahan dasar tembaga ini juga dilandasi oleh keinginan untuk tetap mengagungkan ayat Al-Qur’an melalui karya seni.

Asal-usul Kesenian Kaligrafi Tembaga
Kesenian kaligrafi ini juga sudah ada sejak dahulu dimana kesenian akan lukisan makhluk hidup tidak diperbolehkan. Jadi, terciptalah kesenian kaligrafi semacam ini yang digunakan sebagai hiasan pada senjata ataupun perhiasan. Semenjak itu, seni kaligrafi mulai terus berkembang dan pada akhirnya kesenian tersebut masih digandrungi oleh beberapa seniman yang juga terus mengalami perkembangan hingga munculnya kaligrafi tembaga semacam ini.
Saat ini, kerajinan kaligrafi yang terbuat dari tembaga ini memiliki berbagai desain dan motif yang tentunya sangat cocok untuk dijadikan hiasan desain interior ruangan. Terciptanya kaligrafi tembaga semacam ini ternyata memiliki suatu kelebihan tersendiri yang mana jenis kerajinan yang terbuat dari tembaga ini mampu bertahan dari adanya karat.
Selain itu, perawatan dari kaligrafi ini sangatlah mudah dan mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama. Sementara itu, kesan kuno dari sebuah kerajinan ini akan nampak saat anda memasangnya sebagai dekorasi interior sebuah ruangan. Bagi anda yang menginginkan untuk memiliki kerajinan kaligrafi ini maka anda bisa mendapatkannya di beberapa galeri dengan tetap memperhatikan akan kualitas kerajinan tersebut.
Kaligrafi tembaga bisa anda dapatkan dengan meminta pembuatnya untuk membuat suatu desain yang sesuai dengan keinginan pemesan tersebut. Namun, untuk harganya tentunya jenis kerajinan dari tembaga ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sebab bahan baku pembuatan kerajinan ini sangatlah mahal. Namun, daya jualnya hampir sama mahal dengan kerajinan dari kuningan. Jadi, jika anda menginginkan suatu desain interior yang menarik, maka anda bisa memilih kaligrafi ini sebagai hiasannya.


META
Judul                     : Kaligrafi Tembaga
Deskripsi            : Salah satu dekorasi interior suatu ruangan adalah kaligrafi tembaga yang memiliki kesan religius. Jenis kerajinan ini bisa anda tempatkan dalam ruangan anda.
Keyword             : Kaligrafi tembaga

Jaya Indah Logam Art Gallery Pusat Kerajinan Tembaga Dan Kuningan, kerajinan tembaga dan kuningan, Kami adalah pengrajin sekaligus supplier produk - produk kerajinan logam tembaga dan kuningan yang sangat berkualitas. Kami melayani pembelian dalam partai besar ( untuk dijual kembali ) ataupun partai kecil ( untuk pemakai langsung ).Untuk lebih mengenal kami, silahkan datang langsung di Workshop Kami: Tumang Tegalrejo, RT 01, RW 09, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah. Phone: 08122604117