Kaligrafi Tembaga dan Kuningan
                     kerajinan kaligrafi tembaga, kaligrafi kuningan

       Kaligrafi tembaga dan kuningan – Kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan merupakan salah satu hiasan interior rumah. Jika anda menginginkan untuk merubah interior di dalam rumah anda dengan sebuah  nuansa yang lebih berkesan  religius dan tanpa harus terlalu banyak untuk mengeluarkan biaya, maka dengan memajang sebuah kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan adalah solusi yang benar-benar tepat.

Selain memberi kesan yang religius, kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan ini juga bisa memberi kesan sebuah suasana ruang yang sungguh indah serta mewah. Jadi akan sangat cocok kaligrafi tersebut jika anda tempatkan pada dinding ruang tamu, ruang keluarga, mushola keluarga atau bahkan pada ruang tidur. Interior hiasan dengan kerajinan kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan adalah suatu hiasan untuk dinding dan  hiasan meja yang dikerjakan secara rapi dan memiliki keawetan walaupun tanpa harus perawatan khusus.

Asal Mula Kerajinan Kaligrafi Tembaga dan Kuningan
              
  Kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan adalah salah satu karya yang sungguh indah dan dikerjakan oleh para ahli pengrajin kaligrafi professional dibidangnya sehingga dapat memberikan sebuah karya yang sungguh cocok untuk memperindah rumah atau kantor anda. Jadi, dari setiap bagian kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan dibuat dengan sangat unik karena kerajinan ini mengekspresikan sebuah estetika dan sebuah keahlian karya.

Kaligrafi merupakan sebuah seni untuk membuat tulisan yang indah, dengan menggunakan seni tulisan huruf Arab. Kaligrafi ini biasanya diambil dari potongan dari ayat ayat Al Quran atau dari hadist hadist nabi Muhammad SAW.

Dalam dunia Islam, kaligrafi suadah berkembang lebih pesat dibandingkan dengan seni lainnya karena ada dua hal yang menyebabkan, yaitu yang pertama bahasa arab merupakan bahasa yang biasanya digunakan saat tata cara peribadatan untuk kaum muslim seluruh dunia serta yang kedua karena di dalam ajaran Islam, sebuah seni yang menampilkan suatu gambar dan lukisan makhluk hidup adalah sesuatu hal yang sangat dilarang. Sehingga para kaum muslimin bisa mengekspresikan seninya dengan sebuah kaligrafi.

 Banyak sekali karya kaligrafi untuk dijadikan menjadi sebuah elemen pada interior, persenjataan, perhiasan, manuskrip dan lain sebagainya. Di Negara kita, kerajinan kaligrafi pada awalnya lebih banyak menggunakan bahan dari kulit kambing ataupun daun lontar. Namun saat ini dengan seiring perkembangan jaman, anda sudah bisa menemukan sebuah kerajinan kaligrafi yang diukir di kayu serta kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan.
              
  Biasanya kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan menciptakan kaligrafi lafal Allah – Muhammad, surat Yasin, syahadat, surat Al Ikhlas, surat-surat pendek lain yang ada dalam Al Quran, Ayat Seribu Dinar, Ayat Kursi,  maupun kerajinan kaligrafi yang berbentuk ka’bah. Ukiran kaligrafi tembaga dan kuningan yang bermutu, dapat anda temukan pada ukiran kaligrafi yang indah serta halus dan juga elegan. Dari desainnya juga unik dan alami yang akan membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona serta akan langsung teringat kepada  Allah SWT.

Tidak hanya itu, berbagai desainya juga tidak akan mengabaikan dari sisi tradisional jadi, walaupun seni kaligrafi ini berasal dari negara Arab, akan tetapi kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan memberikan sebuah tampilan dengan nuansa yang khas Indonesia dan cukup membaur  sehingga menjadikan karya ini sungguh digemari.

Produk kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan ini tersedia dengan berbagai macam ukuran, motif serta bentuknya, bentuknya ada yang bulat maupun kotak . untuk ukuran paling kecil biasanya sekitar 20 cm sampai dengan ukuran tak terbatas, karena menyesuaikan dengan pesanan. Untuk harganya, mulai sekitar 100 ribu sampai dengan jutaan rupiah, semua tergantung pada besar kecilnya ukuran serta kesulitan dari motifnya.

Kelebihan Yang dimiliki Kaligrafi Tembaga dan Kuningan
                Kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan mempunyai  kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan produk kerajinan kaligrafi yang lainnya. Bahan dari kuningan dan tembaga merupakan logam yang awet, seta mudah dalam perawatan dan unik karena terkesan kuno. Kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan adalah sebuah pilihan tepat untuk interior pada ruangan anda.

Jika anda ingin menampilkan kerajinan kaligrafi di bagian sudut rumah, anda bisa membelinya di galeri, produsen atau langsung pada suppliernya. Tapi perlu diingat agar selalu memilih produsen kerajinan ini yang sudah terbukti terpercaya serta berkelas dan menghasilkan suatu produk yang bermutu.

Jika contoh kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan yang ada tidak sesuai dengan selera anda, anda bisa memesannya. Tapi untuk harga mungkin sedikit agak mahal, namun hasilnya jangan diragukan. Selain itu pastikan memesan produk kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan ini dari produsen yang sudah mempunyai  reputasi agar anda mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Karena tidak semua pengrajin kaligrafi tembaga dan kuningan tersebut dapat memberikan sebuah ukiran yang rapi dan halus.

META
Judul                     :Kaligrafi Tembaga Dan Kuningan
by: pusat supplier kerajinan tembaga dan kuningan Indonesia - Jaya Indah Logam Art Gallery
Deskripsi            :kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan merupakan salah satu hiasan interior rumah. Sebentar lagi kita lebaran, jikan anda menginginkan untuk merubah interior didalam rumah anda dengan sebuah  nuansa yang lebih berkesan  religius dan tanpa harus terlalu banyak untuk mengeluarkan biaya, maka dengan memajang sebuah kerajinan kaligrafi tembaga dan kuningan adalah solusi yang benar-benar tepat.
Kata Kunci          :kaligrafi tembaga dan kuningan