Chafing Dish Tembaga dan Kuningan

Pusat kerajinan Tembaga dan Kuningan
  Berbicara tentang property rumah tangga memang tidak ada habisnya. Sealain sangat banyak jenisnya juga berbagai macam bahan pembuatannya. Bahkan pada pada properti-properti tertentu terbuat dari bahan yang mahal seperti tembaga, perak bahkan emas.
Chafing Dish Tembaga dan KuninganBiasanya pada properti jenis ini sudah berbeda peruntukannya, bukan lagi untuk wadah atau untuk digunakan sehari-hari tetapi menjadi pajangan. Alasannya adalah karena memang memiliki keunggulan dalam hal bahan dan mengandung nilai seni. Misalnya para kolektor barang antik berburu barang-barang yang kebanyakan terbuat dari bahan kuningan, tembaga, perak bahkan emas.
Pada era modern saat ini memang agak susah menjumpai properti yang terbuat dari bahan kuningan atau tembaga. Selain harga bahan bakunya yang mahal juga jumlah pengrajin property jenis ini sangat terbatas. Salah satu barang yang terbuat dari bahan tembaga adalah chafing dish.
kerajinan Tembaga dan KuninganChafing dish yang sering disebut pemanas untuk makanan atau sayuran yang terbuat dari bahan logam tembaga atau kuningan. Chafing dish seperti ini biasa digunakan dalam acara tertentu seperti pesta, resepsi pernikahan, acara kantor dan lain sebagainya. Berikut akan dijabarkan berbagai macam jenis chafing dish beserta kegunaan dan keunggulannya:

1.      Chafing dish tembaga
Pada tipe tertentu barang yang terbuat dari kuningan dan tembaga memang agak mirip. Hal itu karena ditambahkan bahan-bahan kimia tertentu untuk pelapisan. Tetapi, pada kondisi aslinya barang yang terbuat dari dari tembaga warnanya cenderung kemerah-merahan seperti tembaga pada umumnya. Sedangkan barang yang terbuat dari kuningan berwarna kuning keemasan.
kerajinan pemanas makanan Tembaga dan KuninganPada chafing dish tembaga biasanya berwarna agak kemerah-merahan. Ini menunjukan carfing dish tersebut menggunakan warna asli tembaga. Namun, dalam beberapa produk chafing dish tembaga lainnya. Ada juga yang berwarna keemasan karena memang sudah dilapisi bahan-bahan tertentu. Pemanasmakanan atau chafing dish ini memiliki banyak variannya, tergantung fungsi dan pemakaianya. Ada yang berukuran kecil, biasa, tanggung dan ada yang berukuran besar. Semua memiliki fungsi masing- masing. Contohnya sebagai berikut: pemanas tembaga

a.       Chafing dish tembaga mini size (ukuran mini) dan ukuran biasa berfungsi
sebagai pemans makanan dalam jumlah sedikit. Chafing dish ini cocok
pusat kerajinan Tembaga dan Kuningandigunakan untuk ibu rumah tangga. Selain praktis untuk digunakan juga tidak membutuhkan tempat yang besar untuk menyimpannya. Untuk anda yang memiliki desain dapur yang minimalis, anda bisa memasukan chafing dish ini sebagai referensi belanja anda.

b.       Chafing dish tembaga  ukuran tanggung dan big size (ukuran besar) berfungsi sebagai pemanas makanan dalm jumlah sedang sampai banyak tergantung kapasitas chafingdishnya. Selain itu, chafing dish ini  juga digunakan sebagai hiasan-hiasan interior rumah anda. Agar acara pesta anda semakin mewah, pastikan anda menggunakan barang-barang yang berkualitas. Nah, untuk anda bisa menggunakan chafing dish tembaga untuk pelengkap alat memasak annda.


2.      Chafing dish kuningan
Dalam wujud aslinya yang membedakan kuningan dengan tembaga adalah warnanya. Kuningan cenderung berwarna kuning keemasan seperti pada pembahasan diatas. Barang-barang yang terbuat dari kuningan akan terlihat mewah karena warna dasar kuningan yang hampir sama dengan emas. Namun demikian, bahan bakunya agak sulit diperoleh. Tidak heran bila harganyapun tergolong mahal.
Begitu juga chafing dish kuningan harganya cukup mahal. Tetapi, harga tidak jadi masalah mengingat kualitas produk yang unggul. Untuk ukurannya sendiri chafing dish kuningan sama dengan chafing dish tembaga dan juga memiliki kegunaan yang sama pula. Hanya saja menjadikan chafingkuningan sedikit unggul bagi pecinta barang-barang kuningan adalah warnanya yang lebih mengkilat dan terkesan mewah. Bagi anda pecinta barang-barang mewah, pastikan chafing dish kuningan ini sebagai list buruan anda karena dijamin anda tidak salah pilih.

3.      Keunggulan chafing dish tembaga dan kuningan dibanding produk lainnya
Chafing dish yang terbuat dari bahan tembaga dan kuningan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan chafing dish yang terbuat dari bahan lain. Berikut beberapa diantaranya:
a.       Lebih unik
Bahan tembaga dan kuningan memang mengesankan elegan, unik dan artistik bila dibuat kerajinan. Begitu juga chafing dish yang tembaga dan kuningan merupakan proprerti unik dan mewah. Tidak heran property ini banyak diburu para kolektor barang-barang antik.

b.       Chafing dish tembaga dan kuningan ini sangat aman
Bahan tembaga dan kuningan memang aman digunakan digunakan untuk tempat makanan seperti sayuran dan lain sebagainya. Ditengah maraknya bahan-bahan sintetis yang sangat bahaya jika masuk ke dalam tubuh, chafing dish tembaga dan kuningan ini bisa jadi solusi dari masalah tersebut karena bahan tembaga dan kuningan sudah terkenal sebagai bahan yang aman untuk menyimpan makanan. Chafing dish ini tidak menimbulkan efek negatif pada makanan. Jadi, pastikan anda memilikinya di rumah.
kerajinan pemanas makanan Tembaga dan Kuningan
                Itulah berbagai macam chafing dish tembaga dan kuningan beserta kegunaannya. Selain keunikannya andapun patut memperhitungkan keamanannya.

META
Judul                     :   Chafing Dish Tembaga dan Kuningan
Deskripsi            :   Chafing dish tembaga dan kuningan memiliki banyak kegunaannya. Selain keunikannya andapun patut memperhitungkan keamanannya.
Kata kunci          :   Chafing dish tembaga, chafing dish kuninganpusat kerajinan Tembaga dan Kuningan

pusat kerajinan Tembaga dan Kuningan
kerajinan Tembaga dan KuninganPusat kerajinan Tembaga dan Kuningan

kerajinan Tembaga dan Kuningan

kerajinan Tembaga dan Kuningan

kerajinan Tembaga dan Kuningan

kerajinan Tembaga dan Kuningan

kerajinan pemanas Tembaga dan Kuningan

kerajinan pemanas Tembaga dan Kuningan


Chafing Dish Tembaga dan Kuninganpusat kerajinan Tembaga dan Kuningan

Chafing Dish Tembaga dan Kuningan

Chafing Dish Tembaga dan Kuningan