Gunungan tembaga - Gunungan Wayang - Kerajinan Tembaga dan Kuningan
Gunungan tembaga - Gunungan Wayang - Kerajinan Tembaga dan Kuningan
Gunungan tembaga - Gunungan Wayang - Kerajinan Tembaga dan Kuningan

Gunungan Wayang Tembaga

Wayang merupakakan seni budaya pertunjukan asli masyarakat jawa di Indonesia dari zaman ke zaman dan pada pertunjukan wanyang yakni menceritakan kisah kisah yang di pimpin oleh seorang dalang. Dalam seni pertunjukan wayang tentunya pasti kita menemui yang namanya gunungan wayang, dalam setiap pergelaran pwayang kulit selalu ditampilkan gungungan yang berbentuk segi lima yang didalamnya terdapat dapat gambar gambar seperti kehidupan tertentu dan mempunyai filosofis tersendiri, gungungan sendiri mempunyai dua jenis yaitu gungungan blumbangan dan gungungan gapuran, di artikan sebagai gungungan karena bentuknya pun seperti gunung dan pada bagian atas meruncing. Gunungan wayang kulit juga mempunyai nilai seni yang sangat bagus karena pada desainnya juga mempunyai arti  yang sangat bermakna, makna tersebut seperti kehidupan yang ada didunia ini. gunungan wayang biasanya di buat dari bahan kulit tapi berbeda dengan kami, di kerajinan tembaga dan kuningan kami membuat gunungan wayang dari bahan tembaga dan juga kuningan, tapi fungsi dari gungungan wayang tembaga ini adalah sebagai hiasan dinding dan juga lampu dinding.

 

gunungan tembaga kerajinan tembaga dan kuningan

Gunungan Wayang Tembaga merupakan produksi dari industri kerajinan tembaga dan kuningan kami, produk gunungan wayang ini memang menjadi salah satu produk paling popularitas karena dari customer kami dijadikan sebagai hiasan dinding atau pun lampu dinding di rumah mereka. Gunungan wayang tembaga ini di fungsikan sebagai lampu dinding yang di belakangnya di kasih lampu bohlam kuningan yang akan menghasilkan cahaya yang sangat indah sekali, lampu dinding gunungan tembaga ini sangatlah bagus jika anda letakkan di rungan ruang tamu anda dan pastinya suasana ruang tamu rumah anda menjadi lebih mewah dan nyaman.

Proses pembuatan gunungan tembaga ini di kerjakan oleh pengrajin tembaga yang sudah ahli selama bertahun tahun, dari proses nya juga mengadopsi cara cara yang masih tradisional mulai dari pembentukan nya  dan juga cara mengukirnya. Gunungan wayangtembaga juga produk yang paling elite menurut saya karena produk ini juga untuk melestarikan budaya kita yang ada di Indonesia karena  dari zaman ke zaman buadaya seni asli di Indonesia kita mulai menjauh dari generasi kita, selain itu juga masih ada produk – produk kerajinan tembaga dan kuningan yang masih bertemakan wayang seperti kerajinan wayang yang kami buat dari bahan tembaga maupun kuningan ada tokoh pewanyan yang di buat dari bahan tembaga seperti wayang semar tembaga dan juga masih bayak lainnya semua itu merupakan orderan dari keinginan  para customer.

Jika anda ber minat dengan hasil karya kerajinan tembaga dan kuningan dari kami, silahkan saja hubungi kami atau kunjungi alamat kami di : Tumang Tegalrejo RT 01/09, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah. Hubungi kami di 081 2260 4117 / 0812 1818 4117.